Pages

Ucapan Selamat dan Puisi Untuk "HARI IBU'



Kata-kata ucapan Hari Ibu & Puisi Ibu karya Chairil Anwar (1922 – 1949) sangat pas diberikan ke sosok orang yang kita sayangi, yang telah melahirkan kita di momen Hari Ibu22 Desember 2013Masterpiece pujangga sastra ini sangat menyentuh hati. Membuat yang membaca berkaca-kaca karena kata-katanya yang miris dan sangat dalam.
Hari Ibu adalah hari peringatan dan perayaan untuk mengapresiasi bagaimana peran seorang ibu dalam keluarga. Peran ini tak hanya sebatas pada anak, suami, namun juga di lingkungan sekitar. Ada sebuah tradisi yang biasanya dilakukan di Hari Ibu.
Contoh sederhana yakni budaya membebastugaskan segala pekerjaan atau rutinitas harian yang dilakukan oleh ibu di rumah. Misalkan saja memasak, merawat anak dan rumah, atau segala aktivitas rumah tangga lainnya.
Berikut kata Ucapan Selamat Hari Ibu untuk Ibunda tercinta:
Seorang Ibu, adalah dia yang mengerti apa yang seorang anak katakan. Dan terima kasih untuk semua itu.
Dengan seorang ibu kita bisa tau gemana caranya makan. Jalan dsb. Dan bisa tau enak dan nggak enak, dan diajari mana yng salah dan benar, sedangkan seorang ayah mengajari gemana caranya berjuang untuk hidup.
Ibu akan berbohong demi anaknya untuk memastikan kita tenang dan bahagia padahal kita tau betapa berat beban yang dia tanggung. Jika ada kata yang lebih dari terima kasih saya ingin mengucapkannya Bu. Selamat Hari Ibu
Jika saya tidak pernah mengucapkan terima kasih karena telah membawa saya ke dunia, saya ingin melakukan itu sekarang. Terima kasih, Selamat Hari Ibu
Jika ada hari untuk segala sesuatu yang telah diberikan Ibu kepada saya sebagai seorang ibu, itu akan menjadi Hari Ibu setiap hari.
Menjadi seorang ibu penuh waktu adalah salah satu pekerjaan bergaji tertinggi … karena pembayaran adalah cinta murni.
Jangan pernah menikahi seorang pria yang membenci ibunya, karena dia akan berakhir membenci Anda.
Hari Ibu dirayakan di Indonesia setiap tanggal 22 Desember. Di negara-negara lain, di Amerika Serikat dan 75 negara lainnya, Hari Ibu juga diperingati dengan nama Mother’s Day pada hari Minggu pekan kedua di bulan Mei. Sedangkan di beberapa negara Eropa dan Timur Tengah, Hari Perempuan Internasional atauInternational Women’s Day diperingati tiap tanggal 8 Maret.
Berikut puisi Ibu karya Chairil Anwar, yang sangat pas bila diberikan atau dibacakan ke sosok ibu kita tercinta di momen spesial Hari Ibu, tanggal 22 Desember 2013 yang kebetulan jatuh pada esok hari.
“Pernah aku ditegur
Katanya untuk kebaikan
Pernah aku dimarah
Katanya membaiki kelemahan
Pernah aku diminta membantu
Katanya supaya aku pandai”

“Ibu,

Pernah aku merajuk
Katanya aku manja
Pernah aku melawan
Katanya aku degil
Pernah aku menangis
Katanya aku lemah”

“Ibu,

Setiap kali aku tersilap
Dia hukum aku dengan nasihat
Setiap kali aku kecewa
Dia bangun di malam sepi lalu bermunajat
Setiap kali aku dalam kesakitan
Dia ubati dengan penawar dan semangat
Dan Bila aku mencapai kejayaan
Dia kata bersyukurlah pada Tuhan”

“Namun,
Tidak pernah aku lihat air mata dukamu
Mengalir di pipimu
Begitu kuatnya dirimu”

“Ibu,

Aku sayang padamu
Tuhanku
Aku bermohon padaMu
Sejahterakanlah dia
Selamanya”
sumber : https://www.blogger.com

0 komentar:

Posting Komentar