Pages

Perjalanan Super Mewah bak Raja Minyak di Dubai

Dubai (foto: joutrip)KAYA raya dan super mewah adalah kata yang pas untuk menggambarkan Kota Dubai, Uni Emirat Arab. Dari pelabuhan kecil hingga pusat kota penuh gedung pencakar langit, kota ini hidup untuk perhatian dan pencapaian sebagai contoh bagi negara arab lain. 

Dubai merupakan kota yang tepat untuk menghabiskan uang Anda dengan berlibur secara mewah-mewahan. Apa saja yang dapat dilakukan di Dubai? Simak ulasannya berikut ini, seperti dikutip dari LonelyPlanet: 


Belanja habis-habisan di Dubai Gold Souk

Dubai Gold Souk merupakan sebuah pasar tradisional (atau souk) di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). Souk ini terletak di jantung distrik bisnis komersial timur Dubai di Deira. Souk ini terdiri dari 300 toko yang menjual kebanyakan perhiasan. Toko di souk ini meliputi Damas, ARY Jewellery dan Joy Allukas Jewellery juga toko kecil yang beroperasi di souk emas ini. 

Dubai Gold Souk terletak di wilayah pemukiman Al Dhagaya. Menurut satu perhitungan, sekira 10 ton emas dipamerkan di souk ini; berbatasan di utara dengan Dubai Fish and Vegetable Market dan Deira Corniche. Pasar perhiasan ini merupakan pasar terbesar di Arab, yang menarik pembeli dari berbagai penjuru dunia. Semua jenis emas dan perhiasan tersedia disini, dari tradisional hingga moderen, dari yang potongannya mewah hingga konservatif. 

Sejukkan diri di mal-mal kota Dubai

Tersebar dimana-mana, pusat perbelanjaan di Dubai terlihat seperti alun-alun di kota lain, lengkap dengan plaza central, air mancur, panggung hiburan, dan barisan kios suvenir. Bentuk ini terinspirasi dari pasar pada abad ke-14 di Andalusia, Tunisia, Mesir, Persia, India, dan China. 

Bersembunyi di padang pasir

Ingin bersantai dan memanjakan diri? pergilah ke Konservasi Dubai Desert Reserve Al Maha Desert Resort & Spa. Resor ramah lingkungan yang mewah ini berbentuk sebuah tenda dengan pemandangan kolam renang pribadi dan bukit pasir yang dihiasi kijang-kijang putih yang indah. Anda bisa melihat hewan-hewan liar seperti rusa, kijang, dan burung-burung, kemudian menaiki unta menjelajahi padang pasir sambil menunggu matahari terbenam. Resor ini dirancang untuk pasangan, dan diklaim sebagai salah satu tempat paling romantis di Dubai. 

Manjakan diri di salah satu spa terbaik Dubai

Dubai memiliki banyak spa-spa dengan pelayanan terbaik dan juga perawatan macam-macam seperti penyembuhan jet lag atau pemandia cleopatra. Paket spa ini biasanya sudah termasuk pijat, facial, sauna, penyajian teh herbal, jus, dan makan siang bergizi. Dan tidak ada spa terbaik selain Assawan Spa di Burj Al Arab. 

Nikmati makanan dunia

Dari kebab khas Turki hingga santapan ala barat, semuanya ada di Dubai. Kota ini adalah kota multikultural, yang akan memanjakan Anda dengan makanan dunia apapun yang Anda inginkan. Salah satu restoran terbaik adalah Verre, yang dimiliki chef terkenal Gordon Ramsay. 

Nikmati pelayanan hotel bintang tujuh di Burj Al Arab

Burj Al Arab adalah sebuah hotel mewah yang terletak di Dubai, Uni Emirat Arab. Bangunan Burj al-Arab, didesain oleh Tom Wright, mencapai ketinggian 321 meter dan adalah bangunan tertinggi yang sepenuhnya digunakan sebagai hotel. Bangunan ini berdiri di sebuah pulau buatan yang berada 280 m lepas pantai di Teluk Persia. Burj al-Arab dimiliki oleh Jumeirah.

Hotel ini sering disebut sebagai hotel bintang tujuh. Hal ini dianggap sebuah hiperbola oleh orang-orang di bidang pariwisata, juga dilihat sebagai cara untuk "mengalahkan" hotel-hotel lain yang menyebut hotelnya bintang enam. Sayangnya, hampir seluruh sistem peringkat hotel di dunia memiliki batas bintang lima. Menurut situs resmi Burj al-Arab, hotel ini adakah sebuah "hotel deluks bintang lima". Tidak perlu menginap untuk merasakan pelayanan mewahnya, cukup coba saja perawatan di Assawan Spa, atau meminum cocktail di Skyview Bar yang ada di hotel ini.

sumber: http://travel.okezone.com

0 komentar:

Posting Komentar