Pages

Contoh Resensi dari Buku Ajaibnya Terapi Herbal Tumpas Penyakit Kanker

                         TERAPI HERBAL JALAN PINTAS SEMBUHKAN KANKER


Judul                : Ajaibnya Terapi Herbal Tumpas Penyakit Kanker
No. ISBN        : 9786027602120
Penulis             : Marzuqi Yahya
Cover Designer: Noys Maulana Syarif
Layout              : Resa Alpian
Editor              : Abdul Latif
Penerbit           : Dunia Sehat
Alamat              : Jl. Raya Munjul No.1      Cipayung, Jakarta Timur
Tanggal Terbit : Desember-2012
Jumlah Halaman:134 Halaman
Berat Buku        :200 Gr
Jenis Cover        : Soft Cover
Dimensi(LXP)   : 14 X 21 Cm
Kategori            : Pengetahuan Kesehatan



Kanker (neoplasma ganas) merupakan salah satu penyakit yang saat ini cukup ditakuti seluruh lapisan masyarakat. Sekarang ini,angka kematian yang disebabkan oleh kanker menempati urutan kedua terbesar setelah penyakit jantung. Namun Tuhan tidak pernah menurunkan penyakit tanpa ada obat untuk menyembuhkannya. Disediakan beribu-ribu tumbuhan di muka bumi ini sebagai salah satu bahan pembuat obat mujarab. Sebagai contoh pepaya, tumbuhan ini memiliki banyak manfaat terutama pada buah dan daunnya.
Terdapat beberapa zat penting yang ada di dalam pepaya dan terbukti mampu mencegah serta mengobati penyakit kanker antara lain enzim papain yang berguna memecah protein menjadi arginin. Arginin inilah yang mencegah pertumbuhan sel kanker payudara. Betakarotein dan Betacryptoxanthin yang berguna untuk mencegah berkembangnya sel kanker yang disebabkan oleh radikal bebas. Protein, zat ini bisa digunakan sebagai karsinogen atau zat anti kanker.  Salah satu peneliti tanaman pepaya adalah dr. Nam Dang dari University of California, USA. Dan masih banyak lagi tanaman yang dapat menyembuhkan kanker antara lain kubis,sirsak,mengkudu,manggis, dan teh hijau.

Untuk itu diterbitkan sebuah buku khusus sebagai pedoman dalam pengelolaan tanaman-tanaman tersebut agar dapat dibuat obat atau jamu berkhasiat dengan prosedur yang benar. Buku ini sengaja disusun untuk memberikan informasi mengenai jalan alternatif untuk membunuh penyakit kanker khususnya bagi penderita dan cara mencegah penyakit kanker, dengan menggunakan tanaman herbal yang jelas jauh dari bahan-bahan kimia berbahaya. Bahkan buku ini menyajikan tambahan-tambahan ilmu pengetahuan mengenai racikan jamu yang dapat mnyembuhkan beberapa penyakit yang sering kita jumpai seperti : cara meredakan panas dalam, radang amandel, gangguan pencernaan, mengobati diabetes, dan lain-lain

Namun sangat disayangkan, buku ini tidak dilengkapi dengan gambar menarik dan berwarna sehingga mengurangi minat baca seseorang serta menggunakan bahasa yang berbelit-belit dan sulit dipahami. Alangkah baiknya dalam buku ini terbitan selanjutnya,penulis dapat lebih produktif untuk menciptakan buku-buku yang menggunakan prosedur baik atau boleh dibilang tidak berbelit-belit serta menggunakan bahasa yang mudah dipahami oleh pembaca agar tidak terjadi penyelewengan atau salah penafsiran. Dan mungkin penulis dapat menemukan jalan pintas agar buku ini dapat lebih diminati dikalangan masyarakat seperti : memberi judul yang lebih menarik,gambar yang lebih beragam dan berwarna sehingga bisa menjadi best seller.
karya: Titania Juniar

0 komentar:

Posting Komentar